Tuesday

Lezatnya Kue Lapis Pontianak Vs Kue Lapis Sambas yang Populer

kue lapis pontianak dan kue lapis sambas
Kue lapis Pontianak dan Kue Lapis Sambas hanyalah sebuah nama dimana
kue ini berasal, namun lezatnya tak akan terlupakan
Kue lapis legit merupakan makanan khas Kalimantan Barat, atau dikenal dengan sebutan kue lapis legit Pontianak. Namun tahukah Anda, sebenarnya kue lapis legit lebih identik berasal dari kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Lebih jelasnya, simak ulasan kue lapis Pontianak Vs kue lapis Sambas dalam artikel ini.

Kue Lapis Legit Pontianak, Sambas

Kue yang memiliki tampilan menarik dan khas, yaitu dengan layer berlapis-lapis dikenal dengan sebutan lapis legit. Lapis legit lebih dikenal dengan sebutan lapis legit Pontianak karena disebabkan Pontianak adalah ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, sehingga namanya lebih dikenal dan kue tersebut berasal dari wilayah tersebut. Walaupun demikian, kue yang memiliki bentuk unik dan rasanya yang lezat ini bisa dijumpai di kota sambas dengan beragam aneka warna dan rasa.

kue lapis Pontianak dan kue lapis Sambas
Kue lapis legit menjadi makanan wajib masyarakat Kaimantan Barat terutama keturunan Melayu dan Cina ketika
hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Jika Anda ingin menikmati kelezatannya sekarang tersedia di daerah timur Jakarta (Bekasi)

Lapis legit menjadi makanan khas yang wajib ada di Kalimantan Barat, terutama saat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Tidak hanya di Kalimantan, kue lapis legit ternyata disukai oleh masyarakat Indonesia secara luas. Anda bisa menjumpai kue lapis legit di berbagai kota dan daerah di Indonesia, seperti di Surabaya, Bandung, Semarang, Jakarta, Medan, dan diberbagai kota/daerah lainnya di Indonesia.


Tidak hanya itu, kue yang identik dengan rasa manis ini sudah dikenal hingga ke mancanegara, seperti di Malaysia, Singapura, Belanda, Amerika Serikat, Hongkong, Mesir, Thailand, Filipina, dan beberapa negara lainnya.

Ragam Varian Kue Lapis Legit

Sekarang kue lapis legit Pontianak dan kue lapis legit Sambas sudah banyak variannya, seperti lapis legit agar-agar, cokelat, susu, kacang, nanas, dan lain sebagainya. Sekarang banyak inovasi yang bermunculan, tidak hanya dari segi rasa saja namun juga warnanya yang beragam dan tambahan bahan, misalnya tambahan taburan keju di atasnya atau buah plum semakin menambah cita rasa makanan khas Kalimantan Barat ini. Jumlah lapisan kue biasanya berjumlah 6, namun ada juga yang lebih.

Demikian uraian singkat mengenai kue khas Kalimantan Barat. Jadi jika ditanya mana yang lebih enak kue lapis Pontianak Vs kue lapis Sambas, maka jawabannya keduanya sama-sama lezat, membuat Anda dan siapa pun yang melihatnya tidak sabar untuk mencicipinya.


Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi :
Asih  0813-1604-5233 (SMS,Telp dan WA)