Tuesday

Mengenal Kue Lapis Legit Pontianak

mengenal kue lapis legit pontianak
Kue Lapis Legit Pontianak yang merupakan salah satu kue khas Kalimantan
Kue lapis legit memiliki bentuk yang unik dan tekstur yang lembut merupakan salah satu jenis di antara beragam kue di Indoensia. Kue ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, bahkan kue ini sudah menjadi kue sah khas Indonesia dan tidak bisa diklaim oleh negara lain, wuiih yummy..:). Bagi Anda yang mengaku penggemar kue lapis legit, pernahkan berpikir dari mana asal kue lapis legitPontianak? Untuk mengetahuinya simak pembahasannya dalam artikel ini sampai tuntas.

Awal Mula Munculnya Kue Lapis Legit

Walaupun kue lapis legit merupakan kue warisan dari penjajahan Belanda, namun atas inovasi dan kecerdikan masyarakat Indonesia sendiri dalam mengubah kue lapis menjadi makanan yang digemari hingga sekarang. Seiring dengan perkembangan jaman kue yang nama aslinya Spekkoek (kue seribu lapis) mengalami perubahan dengan menyesuaikan selera dan menggunakan bahan-bahan lokal sesuai dengan lidah dan selera Indonesia.
mengenal kue lapis legit Pontianak
Tampak atas kue lapis legit Pontianak

Awalnya kue lapis legit dibuat dari bahan-bahan yang disukai oleh orang Belanda, di antaranya kayu manis, cengkih, cardamom, dan sebagainya. Lapisan kue terdiri dari 18 tumpukan. Berbeda dengan kue legit yang kita kenal sekarang ini, terutama kue lapis legit Pontianak umumnya terdiri dari 6 lapisan. Namun ada juga kue yang lapisannya lebih dari 6.

Dengan demikian jika membahas sejarah kue lapis legit dari Pontianak atau daerah lainnya di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari sejarah penjajahan Belanda.

Kue Lapis dari Dulu Sampai Sekarang

Kue lapis legit Pontianak termasuk kue tradisional yang diwariskan secara turun temurun. Ada dua hal yang membuat kue ini sangat populer, yaitu karena tampilannya yang menarik dengan warna warni yang berlapis-lapis menggoda untuk disantap. Alasan lainnya karena rasanya yang lezat.

Kue lapisPontianak memungkinkan untuk dihidangkan di segala suasana dan kesempatan. Untuk menikmati kue lapis Pontianak bisa disajikan bersama kopi atau teh hangat sebagai kawan menyantap kue lapis.


Sekarang kue lapis legit Pontianak tersedia dalam berbagai macam rasa, warna, dan bentuk. Anda bisa mencoba membuat kue lapis sendiri di rumah. Untuk mengetahui apa saja bahan-bahan yang digunakan dan cara pembuatannya bisa Anda dapatkan lebih lengkap di web/blog di internet. Demikian pembahasan singkat mengenai asal usul kue lapis legit Pontianak, semoga bermanfaat!

Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi :

Asih  0813-1604-5233 (SMS,Telp dan WA)